polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Nasib tragis menimpa Gesang Winarto (29). Pekerja warung ini ditemukan meninggal di lokasi warung tempat dirinya bekerja yang terletak di halaman pasar Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Diduga korban meninggal karena tersengat arus listrik tegangan tinggi milik PLN, Selasa (22/9/2020).

Peristiwa yang menimpa pemuda yatim piatu asal Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban tersebut diketahui warga dan pegadang kaki lima lain sekira pukul 16.00 WIB. Pada saat kejadian cuaca dilokasi kejadian sedang diguyur hujan disertai petir.

“Tiba-tiba terdengar suara braak, korban tergelak, Sontak kami berdua langsung mendekat mencoba untuk menolong korban. Akan tetapi baru mau meyentuh seperti ada aliran arus listrik. Akhirnya, saya tidak berani menolong korban,” ungkap Budi saksi mata, pedagang nasi goreng yang lapaknya berada tak jauh dari lapak korban.

Saksi lain, pedagang martabak Hariyanto menjelaskan setelah hujan sedikit reda seperti biasa, dirinya bersama korban dan pedagang lain, menata perabotan dagangan mulai pasang spanduk, kompor, meja kursi. Namun karena habis hujan keadaan becek.

“Tiba-tiba korban tergeletak tersandar besi, motornya rubuh, korban terbujur kaku. Saya dan warga lainya nggak merani menyentuh korban,” sambungnya.

Melihat kejadian tersebut saksi meminta tolong kepada warga untuk melaporkan kejadia kepada Perangkat Desa Jatisari, dan oleh Perangkat Desa diteruskan ke Polsek Senori. Tidak lama kemudian petugas dari Polsek Senori Polres Tuban menghubungi PLNĀ  untuk mematikan aliran listrik kemudian mengevakuasi korban.

Menurut keterangan dari Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek SenoriĀ  Iptu Suganda, S.H., membenarkan kejadian tersebut. Setelah dilakukan olah TKP dan identifikasi terhadap korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Hal tersebut diperkuat dengan adanya hasil pemeriksaan luar oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Senori yang kita ajak untuk melaksanakan olah TKP.

“Diduga korban meninggal karena tersengat arus listrik ketika akan membuka warung. Ada bekas seperti luka bakar di tangan dan pinggang korban,” jelas Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini.

Setelah kita koordinasi dengan pihak keluarga. Keluarga korban menerima kematian korban dan menolak dilaksanakan outopsi terhadap korban. Selanjutnya jenazah korban kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan, imbuh Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here