Sebagai anggota bhabinkamtibmas adalah bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan
Dalam menjalankan tugasnya tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Singgahan Polres Tuban Aipda Sumani melakukan pembinaan terhadap para pemuda yang sedang berada di salah satu warung kopi Desa Kedungjambe Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Senin malam (31/5/21)
Dalam pembinaan tersebut Aipda Sumani yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kedungjambe mengajak para pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan dengan menyampaikan pesan kepada para pemuda untuk menjauhi hal-hal yang bersifat negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan miras yang berdampak pada kenakalan remaja yang mengakibatkan perkelahian antar pemuda.
Selain itu Sumani juga menyampaikan agar para pemuda tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona (covid-19).
Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Singgahan AKP Suharto , SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H untuk mengedepankan fugsi bhabinkamtibmas.
Itu salah satu tugas bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Kamtibmas, dengan kunjungan/sambang untuk memberikan bimbingan atau penyuluhan agar pemuda terhindar dari jerat hukum. Ucap Kapolsek Singgahan
Ditengah pandemi covid-19 ini kami juga perintahkan anggota yang mengemban tugas sebagai babinkamtibmas untuk selalu memberikan himbauan kepada warga untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas  atau yang dikenal dengan 5 M.
“Pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, jangan sampai rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.” Ungkap Kapolsek Singgahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here