polrestuban.com – Dalam mendukung pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19) terus dilakukan oleh Polsek Singgahan Polres Tuban, Salah satunya dengan memberikan himbauan kepada warga tentang larangan mudik lebaran.
Seperti pada jum’at malam (23/4/21) unit patroli Polsek Singgahan menyambangi warga yang ada di warung kopi desa¬† Lajolor Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban guna memberikan himbauan tentang larangan mudik lebaran
.
Saat dikonfirmasi Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH menjelaskan, Sebelumnya Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021 yang tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.
Kemudian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menerbitkan addendum atau peraturan tambahan yang secara umum penambahan aturan itu menyasar dua hal pokok, yakni pengetatan peraturan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik pada H-14 masa pelarangan mudik dan pengetatan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan pada H+7 setelah masa larangan mudik.
Merujuk kepada masa pelarangan mudik yang jatuh pada 6-17 Mei 2021, maka aturan pengetatan perjalanan ini berlaku pada 22 April – 5 Mei 2021 dan 18 Mei – 24 Mei 2021.
Kemudian, aturan tambahan ini juga mengatur rincian teknis masyarakat yang melakukan perjalanan dengan transportasi darat, laut dan udara.
Diharapkan para warga khususnya wilayah Kecamatan Singgahan mengerti kondisi sekarang ini sehingga bisa mentaati apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah. Jelas AKP Suharto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here