polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Hujan deras bercampur angin menerjang wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Desa Wonosari, pada hari Senin (15/10/2020) sore menjelang maghrib.

Akibat dari hantaman angin yang disertai hujan lebat tersebut, 1 rumah milik warga desa setempat gentengnya bertebangan karena tersapu angin yang cukup kencang. Sementara beberapa rumah hanya mengalami kerusakan ringan.

Pantauan di lapangan, rumah Parsiah (55) warga Desa Wonosari yang mengalami kerusakan cukup parah, genteng rumahnya sebagian besar terbawa angin. Sementara rumah warga yang lain hanya mengalami kerusakan diatao bagian depan.

“Alhamdulillah masih selamat, walau rumah saya gentengnya terbawa angin” kata Mbah Parsiah warga Desa Wonosari.

Dengan masih menggigil kedinginan Mbah Sarpiah bercerita sore itu datang mendung gelap, lalu turun hujan deras. Tidak lama kemudian datang angin kencang dengan suara bergemuruh. Melihat kondisi itu kemudian kami sekeluarga keluar rumah, tidak lama kemudian genteng rumah kami berterbangan dibawa angin.

Mendapatkan laporan kejadian tersebut personel Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., segera mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada warga dan melakukan pendataan kerusakan akibat bencana alam.

Menurut keterangan dari Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, melalui Kapolsek Senori, Iptu Suganda untuk sementara 1 rumah warga Wonosari mengalami kerusakan cukup parah dibagian atap. Selain itu ada beberapa rumah warga akan tetapi kerusakan tidak begitu berat hanya beberapa genting dibagian depan rumah yang terbawa angin.

“Sementara masih bisa diperbaiki secara mandiri oleh pemilik rumah masing-masing,” urai Kapolsek Senori Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here