polrestuban.com  Hujan deras yang mengguyur Kecamatan kerak kurang lebih dua jam mengakibatkan banjir di beberapa desa termasuk yang terparah adalah Desa Temayang, Desa Karanglo, Desa Margomulyo dan Desa Sumberarum.
     Banjir yang terjadi pada hari Kamis (10/03/2022) karena guyuran hujan deras yang di mulai sekitar pukul 16.00 wib di wilayah Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban tersebut cukup menjadi perhatian khusus karena selain air meluap menggenangi persawahan dan rumah warga, banjir juga di perparah dengan jebolan nya bendungan / waduk penampung air resapan di Desa Temayang.
      Jebolnya tanggul di Desa Temayang disebabkan karena debit air dari pegunungan Ngipeng dan sekitarnya sangat besar sehingga tanggul tidak bisa menahan curah hujan dan mengakibatkan tanggul tersebut jebol dan menggenangi puluhan rumah di beberapa desa di Kecamatan Kerek.
     Dalam kejadian tersebut dua mobil warga yang terjebak banjir di pinggir jalan Desa Karanglo sempat terseret masuk ke dalam saluran pembuangan air,  yaitu satu truk dan satu unit mobil Avanza.
Anggota Polsek Kerek yang melaksanakan giat patroli langsung turun ke lapangan untuk membantu mengevakuasi warga, termasuk mengevakuasi mobil yang terperosok ke dalam kali karena di terjang banjir bandang.
     Kegiatan evakuasi yang memakan waktu cukup lama tersebut berhasil mengangkat dua unit kendaraan yang terperosok kedalam kali.
    Dalam hujan deras dan banjir bandang di beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Kerek tersebut, terdapat satu warga lansia yang meninggal dunia karena kedinginan.
*POLSEK KEREK*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here