Menyambut atusias jamaah yang melaksanakan Salat Jumat di Masjid Baiturrahman Desa Widang, Polsek Widang melakukan langkah pengamanan kegiatan dan pencegahan penyebaran Covid’19.
Hal itu nampak pada kegiatan tersebut hadir beberapa personil Polsek Widang yang melakukan pengamanan, pengaturan arus, penyebrangan jalan dan publik address kepatuhan terhadap Protokoker Kesehatan.
Dalam narasinya yang disampaikan oleh Kasi Humas Bripka M. Nur, dimana imbauan tersebut ditunjukan kepada para jamaah agar para jamaah tetap diplinan di masjid melaksanakan protokol kesehatan.
” Para jemaah juga diingatkan mengenakan masker dan memakai sajadah yang dibawa masing-masing, mari kita ikuti aturan, demi kesehatan dan keselamatan bersama,” Imbau Kasi Humas.
Guna mengikuti protokol kesehatan, kepada jamaah yang baru datang sebelum masuk ke dalam masjid, Bripka M. Nur mengingatkan agar mencuci tangan dulu di keran air di area depan masjid yang sudah dilengkapi dengan sabun cuci tangan.
” Selain itu, Bripka M. Nur juga menyampaikan imbauan kepada jamaah yang membawa kendaraan bermotor agar diparkir yang rapi, jangan menggunakan badan jalan, karena disamping menghambat arus lalu lintas juga rawan terjadi laka,” ucap Kasi Humas.
Sementara itu Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang turut memantau kegiatan anggotanya memberikan penjelasan bahwa sebelum kegiatan sholat Jumat telah dipersiapkan untuk jamaah agar terhindar dari Covid’19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid.
” Tadi sebelum kegiatan sholat Jumat sudah kita laksanakan. Dan saat ini anggota melaksanakan pengamanan, penyebrangan jalan dan publik address penerapanan Protokoker Kesehatan, ” ucap Kapolsek.
Kita bertugas di luar ruangan masjid, sedangkan di dalam kita mengerahkan kekuatan pengurus untuk mengatur jarak para jamaah, begitu pula mengatur saat masuk maupun saat keluar, agar tidak terjadi saling bersentuhan.
” Kita maksimalkan potensi pencegahan, agar tidak terjadi klaster dari kegiatan ibadah ( sholat Jumat). Dengan mematuhi Protokoker Kesehatan kita harapkan jamaah terhindar dari Covid’19,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here