polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian Sektor Widang sebagai langkah pendisiplinan masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan.
” Hal ini sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
Upaya tersebut dilakukan Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Wakilnya IPDA Ali Mas’ud, S.H., dan anggota, yakni dengan menggelar sosialisasi langsung kepada masyarakat.
” Iya, hari ini saya langsung turun kelapangan melakukan sosialisasi imbauan tersebut. Kepada warga yang tengah beraktifitas di luar rumah dan melanggar Protokoker kesehatan, kita lakukan edukasi, ” ucap Kapolsek.
Sosialisasi terus dilakukan, kepada masyarakat, kita edukasi tentang pencegahan penularan dan penyebaran virus Corona dengan cara mematuhi Protokoker kesehatan.
Sebelumnya, kepada anggota khususnya para Bhabinkamtibmas sudah saya perintahkan untuk selalu menyempatkan diri berkunjung ke desa binaan melakukan imbauan, sosialisasi maupun edukasi,” tambah Kapolsek.
Apa yang kita lakukan bertujuan agar masyarakat semakin disiplin untuk menerapkan pencegahan terhadap penularan Covid-19.
“Sosialisasi tentang Inpres Nomor 6 Tahun 2020 terus kami masifkan agar masyarakat semakin disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan,” tambah IPDA Ali Mas’ud yang mendampingi Kapolsek.
Lalu Kapolsek menjelaskan, untuk perlindungan kesehatan individu saat ini, masyarakat wajib menggunakan alat pelindung diri, jaga jarak, memakai masker, cuci tangan secara teratur, dan terus membudayakan pola hidup bersih.
“ Kegaiatan yang kita laksanakan adalah imbangan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh tingkat Polres. Ini sesuai dengan arahan dari beliau bapak Waka Polri beberapa waktu lalu, ” jelas Kapolsek.
Harapannya, dengan peningkatan kedisiplinan ini, angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban, khususnya Kecamatan Widang dapat terus menurun.”pungkas AKP Totok Wijanarko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here