polrestuban.com- Polres Tuban menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Tahun Baru 2021, selasa (29/12/2020)

Sebagai leading sektor Sat Binmas Polres Tuban, kegiatan tersebut bertempat di Gedung Serba Guna Sanika Satyawada dan dibuka oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H., M.H.,

Dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Tuban Ali Kanta, S.H, Kanit Laka Lantas Ipda Eko Sulistyo, serta dr. Widya Kartika dokter Klinik Polres Tuban sebagai Pemateri dan di ikuti Kanit Binmas Polsek Jajaran serta Komunitas Motor Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban saat memberi sambutan sekaligus membuka FGD menyampaikan bahwa Kabupaten Tuban berada di urutan Kedua jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dibawah Kabupaten Jember.

“Tuban dibandingkan dengan 39 Kabupaten/kota lainnya masih berada diposisi kedua untuk jumlah pasien yang terkonfirmasi positif baik dirawat di Rumah Sakit maupun Isolasi Mandiri sebanyak 453 orang per tanggal 28 desember 2020 dibawah Jember yang menempati urutan pertama”

Kapolres Tuban juga menyinggung dan menyayangkan kejadian penurunan jenazah covid-19 dari ambulans beberapa hari yang lalu di wilayah kecamatan Jatirogo ” Patut disayangkan Minggu lalu terjadi pasien yang di duga covid-19 ini dikeluarkan dari ambulans dan di sholati, bahkan dibuka dan dimandikan, ini sangat berbahaya dari segi kesehatan” Ujar Ruruh.

Lebih lanjut Ruruh berharap Komunitas yang hadir bisa menjadi agen informasi kepada masyarakat

“Saya harapkan Bapak-bapak yang hadir disini bisa memberikan contoh, bisa menjadi agen informasi kaitannya kepatuhan terhadap protokol kesehatan bahwa pada tahun baru ini larangan pemerintah tidak ada Perayaan tahun baru, tidak ada kumpul-kumpul maupun kegiatan yang menimbulkan Kerumunan” Imbuhnya.

Melalui Kegiatan tersebut diharapkan Komunitas yang hadir bisa menjadi Agen untuk memberikan Pemahaman terhadap Masyarakat Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan terlebih menjelang tahun baru 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here