Senori РPs, Kanit Binmas Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Ahmad Lakin mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di MTs Hidayatul Sibyan  Senori, dengan memberikan materi tentang kenakalan remaja, Rabu (20/7/2022) pagi.

Mengawali tahun ajaran baru 2022/2023, sekolah yang berlokasi di Desa Wanglu Kulon Kecamatan Senori tersebut,  menyelenggarakan kegiatan MPLS bagi siswa didik baru. Berbagai kegiatan positif dan bermanfaat diikuti oleh seluruh peserta didik baru selama pelaksanaan MPLS yang direncanakan berlangsung selama Tiga hari, dimulai hari Senin dan berakhir Rabu kemarin.

“Hari ini anggota kita memberikan materi tentang kenakalan remaja sesuai permintaan dari pihak sekolah” kata Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, ketika ditemui dikantornya.

Ini juga sesuai dengan program dari Kepolisian yang rutin kita laksanakan setiap tahun dengan melaksanakan operasi Bina Kusuma. Salah satu sasarannya adalah mencegah terjadinya kenakalan remaja. Sedangkan dalam pelaksanaannya adalah memberikan pembinaan dan penyuluhan di sekolah yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas, tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MTs Hidayatul Sibyan Munir S.Pd.I., menjelaskan pelaksanaan MPLS kepada siswa baru bertujuan untuk membina rasa kekeluargaan antar siswa dan lembaga pendidikan lebih mudah dalam pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kekerasan antara senior kepada yunior.

“Untuk mengisi MPLS kita bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan materi kepada siswa baru, termasuk dengan Polsek Senori” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here