Widang – Momen Ramadhan dan menjelang lebaran akan terjadi peningkatan aktivitas serta mobilitas warga. Kondisi demikian juga akan diikuti potensi meningkatnya kerawanan tindak kejahatan maupun peristiwa lainnya.
” Demi mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas selama Ramadhan berlangsung dan mencegah penularan Covid-19, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengeluarkan imbauan KAMTIBMAS yang ditujukan untuk masyarakat.
Himbauan KAMTIBMAS dari Kapolsek yang telah disebarkan kepada warga melalui Bhabinkamtimas dan juga media sosial diantaranya mengimbau warga untuk menjaga ketertiban dan meningkatkan kewaspadaan khususnya terhadap tindak kejahatan.
Kepada warga yang akan beribadah, berlibur dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, Kapolsek mengimbau agar betul-betul memperhatikan kondisi rumah secara baik, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, pastikan terkunci sebelum ditinggalkan.
“Pencurian menjadi kejahatan yang sering terjadi saat momen seperti sekarang, dimana masyarakat sering meninggalkan rumah dalam keadaan kosong baik itu saat berangkat ibadah maupun berangkat mudik, ” ungkap Kapolsek.
Untuk itu kami mengingatkan warga agar sebelum keluar rumah, pastikan peralatan listrik sudah dimatikan, pintu serta jendela rumah sudah dikunci dengan baik”imbau Kapolsek.
Kemudian juga saat mengikuti ibadah agar berhati-hati pada saat memarkirkan kendaraan bermotornya, pastikan kunci kontaknya dicabut, stang dalam keadaan terkunci, dan saat di parkir kendaraannya usahakan berada dalam jarak pandang yang dapat dijangkau,”tegas Kapolsek.
Selain mewaspadai tindak kejahatan pencurian, Kapolsek pun mengingatkan warga yang hendak berangkat ke tempat ibadah, agar selalu mewaspadai penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
” Kapolsek berharap, imbauan tersebut bisa dipahami, dipatuhi dan dilaksanakan sebagaimana mestinya demi terwujudnya keamanan serta kenyamanan.
Selain imbauan diatas, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan ibadah, menjaga toleransi, tidak menyalakan kembang api maupun petasan, melakukan konvoi maupun balap liar serta tidak berkendara dengan knalpot brong, ” pesan Kamtibmas Kapolsek yang ditujukan untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here