Senori-Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kecamatan Senori. Wakapolsek Senori Polres Tuban Iptu Joko Santoso, S.H., didampingi jajaran Kanit Polsek Senori melaksanakan silaturrahmi ke tokoh perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

Tokoh perguruan silat yang pada hari Selasa (17/5/2022) sore kemarin disambangi oleh Wakapolsek bersama anggota adalah Zaki Mubarok Ketua PSHT Ranting Senori yang beralamat di Desa Jatisari Kecamatan Senori, sekaligus tempat latihan anggota PSHT Ranting Senori.

“Menggandeng tokoh-tokoh masyarakat untuk bekerjasama dengan Polsek Senori dalam rangka menjaga kamtibmas” tutur Wakapolsek.

Lebih jauh Perwira Polisi dengan Satu Balok di Pundak ini menambahkan dalam rangkaian silaturrahmi tersebut pihaknya juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat yang berkecimpung di dalam dunia pencak silat untuk ikut serta bersama Kepolisian untuk menjaga kamtibmas.

Salah satunya adalah bisa mengendalikan anggotanya agar saling menghormati antar perguruan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan gangguan kamtibmas, seperti perkelahian antar perguruan silat.

Ditempat yang sama Ketua PSHT Ranting Senori Zaki Mubarok mendukung upaya Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori.

Dia berharap tidak hanya PSHT saja yang dilakukan pendekatan akan tetapi semua perguruan silat yang ada di Kecamatan Senori di gandeng untuk saling menghargai dan menghormati sebagai satu kesatuan pecinta seni bela diri.

“Di Senori sudah dibentuk paguyuban pencak silat yang anggotanya semua perguruan silat se Kecamatan Senori, InsaAllah Senori aman” imbuh Gus Zaki panggilan akrab Ketua PSHT Ranting Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here