polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Berbagai upaya terus dilaksanakan oleh jajaran anggota Polsek Plumpang Polres Tuban guna untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.
KSPKT Polsek Plumpang Polres Tuban Aiptu Teguh Santoso bersama Briptu Abdul Qhodir melaksanakan sambang serta bersilaturahmi dengan kepala desa serta perangkat desa Desa Trutup Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban. Selasa, (17/11/2020).
Dalam kesempatan silaturahmi dan dialogis kali ini Briptu Qhodir selain menanyakan situasi kamtibmas diwilayah Desa Klotok juga tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung serta mengajak kepada desa serta para perangkat desa untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi.
“Pada saat ini wilayah Desa Trutup pada khususnya dan umumnya wilayah hukum Polsek Plumpang Polres Tuban relatif cukup aman dan kondusif, tetapi kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing masing guna untuk mencegah terjadinya segala macam bentuk gangguan Kamtibmas,” kata Briptu Qhodir.
Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Plumpang Polres Tuban IPTU Wahyu Dwi Waluyo, SH. yang mewakili Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan sambang perangkat desa ini sekaligus berkoordinasi dengan para perangkat desa merupakan sarana untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, karena tanpa adanya kerjasama yang sinergis diantara aparat keamanan dengan kepala desa dan perangkat desa seluruh elemen masyarajat mustahil kondusifitas Kamtibmas akan dapat untuk diwujudkan.
“Kami telah perintahkan kepada seluruh anggota dan Babinkamtibmas untuk terus membangun komunikasi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda maupun elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat dengan tujuan setiap ada permasalahan maupun persoalan ditengah tengah masyarakat akan dapat dengan cepat untuk diantisipasi atau diselesaikan,” tutur Kapolsek Plumpang IPTU Wahyu Dwi Waluyo, SH. (alif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here