polrestuban.com – PolresTubanJatim Ditengah pandemi corona (covid 19) tidak mengurungkan niat sebagian warga kecamatan Singgahan kabupaten Tuban dalam bulan suci ramadhan untuk berbagi,

Seperti yang dilakukan perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia – Kera sakti ranting Singgahan membagikan takjil dan masker kepada warga yang melintas dijalan raya Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Sabtu (2/5/21).

Pembagian takjil yang mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Singgahan Polres Tuban tersebut dilakukan dari warga IKSPI Ranting Singgahan dengan membagikan 500 Es Kopyor dan 100 Masker kepada pengendara maupun pengemudi yang melintas di jalan raya Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban.

Panitia Bagi takjil IKSPI Kera Sakti, mengatakan, Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan peduli sesama muslim dari perguruan pencak silat. Kegiatan bagi takjil juga menghilangkan kesan bahwa adanya perguruan pencak silat hanya membuat tawuran dengan perguruan lainya.

Sangat diperlukanya persatuan dalam menjaga keutuhan negara tak terkecuali dari kalangan perguruan pencak silat yang semua memiliki masa yang banyak.

Selain itu kegiatan tersebut juga dalam mendung pemerintah  dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, Untuk itu dalam kegiatan tersebut kami juga membagikan masker.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH mengatakan, Kegiatan bagi takjil yang dimulali sekitar pukul 17.00 Wib tersebut diberikan kepada warga yang melintas di jalan raya wilayah Kecamatan Singgahan.

Saat pembagian takjil arus lalu-lintas lumayan ramai karena jalan tersebut merupakan jalur lintas provinsi sehingga saat pembagian tersebut kami juga membatu sambil memberikan himbauan kepada pengendara maupun pengemudi untuk berhati-hati dijalan agar terhindar dari laka lantas.

Selain itu sebelumnya kami juga sudah memberikan himbauan kepada warga IKSPI yang membagikan takjil tersebut untuk hati-hati dijalan serta ditengah pandemi corona (covid 19) ini kami juga himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Alhamdulillah kegiatan selesai berjalan dengan aman dan lancar, Kami akan mendukung kegiatan masyarakat yang bersifat positif dan kami selalu ada untuk masyarakat namun ditengah pandemi corona (covid 19) ini kami tetap himbau kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker serta jaga jarak.” Kata AKP Suharto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here