polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Jajaran Bhabinkamtimas Polsek Widang terus melakukan kegiatan imbauan kepada masyarakat agar mendisiplinkan diri dalam mematuhi protokol kesehatan supaya penyebaran COVID-19 di Wilayah Kabupaten Tuban itu tidak semakin meningkat.
“Selama Desember ini, terjadi lonjakan penambahan pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Tuban. Hal ini membuat Kabupaten Tuban kembali dinyatakan sebagai Zona Merah,” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Sabtu (26/12/20).
Menurut dia, imbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtimas adalah pencegahan penyebaran COVID-19 dengan penerapanan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.
” Oleh karena itu, hal yang harus dilakukan secara terus-menerus adalah memberikan imbauan, edukasi kepada masyarakat maupun sosialisasi pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya.
Kita tidak menafikan, sampai saat ini masih ada yang abai dan yang meremehkan COVID-19. Padahal sudah ada beberapa warga yang berada di sekitar tempat tinggal mereka yang dinyatakan positif Covid’19 dan meninggal.
” COVID-19 ini cepat menular, sehingga banyak yang terpapar. Untuk itu, masyarakat harus tetap berhati-hati. Insya Allah semua bisa dihindari asal kita betul-betul protektif dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here