polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian, Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo, S.H., didampingi Ps. Kanit Binmas Aiptu Poniman melaksanakan Silaturahmi ke Tokoh agama Desa Sidomukti di rumah H. Subekti. Selasa (8/9/2020) siang.

Kegiatan bersilaturami ke tokoh agama yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kenduruan Polres Tuban, AKP Budi Handoyo, S.H., bersama anggota adalah atensi bapak Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., guna menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Kenduruan Polres Tuban.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Tuban, dalam kegiatan bersilaturahmi tersebut Kapolsek Kenduruan Polres Tuban AKP Budi Handoyo, S.H., menyampaikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas antara lain “agar tokoh agama, tokoh masyarkat mewaspadai bahayanya faham radikalisme dan terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, serta jangan mudah percaya, terpengaruh dan terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya, yang sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita” Ucap Kapolsek.

Kapolsek Kenduruan menambahkan, “agar tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing-masing dengan mengaktifkan kegiatan pos kamling, lakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke RT, RW setempat dan tingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang-orang yang tidak dikenal yang berada di lingkungan masing-masing jika mencurigakan agar segera melapor ke Polsek Kenduruan Polres Tuban. hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga di Desa Sidomukti wilayah Polsek Kenduruan Polres Tuban tetap aman kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas” tutur Kapolsek.

Terkait penanggulangan wabah virus corona, AKP Budi Handoyo, S.H., menitipkan pesan “untuk disampaikan keluarga, lingkungan sekitar dan jamaahnya agar mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan sebagaimana Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbub Tuban No. 65 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan hukum Protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang melanda Negara kita ini segera cepat teratasi” Pungkas Kapolsek. (Humas Kdrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here