polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur, Iptu Suganda, S.H., bersama anggota melakukan silaturahmi ke Kepala Desa Banyuurip dalam rangka menjalin silaturahmi guna membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan Desa, Rabu (30/9/2020).

Dalam kegiatan silatuhrahmi yang berlangsung di kantor Desa Banyuurip tersebut, kedatangan Kapolsek disambut dengan penuh kehangatan oleh Kades Banyuurip, Sugianto. Kapolsek dan Kades nampak begitu akrab ketika bercengkrama, tidak terlihat ada sikap canggung diantara keduanya.

“Selain untuk menjalin keharmonisan antar instansi, silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan desa utamanya terkait kamtibmas diwilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban” tutur Kapolsek.

Lebih jauh Iptu Suganda, menjelaskan bahwa silatuhrahmi ke kepala desa tidak hanya dilaksanakan oleh anggota khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Senori saja, akan tetapi Kapolsek juga harus ikut melaksanakan kegiatan silatuhrahmi ke kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Senori juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar perangkat desa ikut membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan silaturahmi yang dilakukan Kapolsek Senori disambut baik oleh Kepala Desa Banyuurip Sugianto. Kades murah senyum ini mengaku dengan kegiatan silatuhrahmi ke Kades dan tokoh masyarakat, dapat dikatakan polri hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga warga merasa benar-benar diayomi oleh pihak kepolisian.

“Diharapkan kegiatan silatuhrahmi dapat terus berkelanjutan dan pintu rumah kami selalu terbuka dengan kehadiran bapak Kapolsek” tuturnya.

Dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, mengatakan, sambang atau kunjungan  kepada instansi pemerintah atau tokoh-tokoh masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas.

Akan tetapi unsur pimpinan mulai dari PJU Polres Tuban dan Kapolsek jajaran mempunyai tanggung jawab yang sama untuk melaksanakan silaturahmi dengan stakeholder dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

“Kunjungan dimaksudkan untuk lebih mendekatkan polri kepada seluruh elemen yang ada di masyarakat” tambah Ruruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here