polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Guna menjalin silaturahmi, Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo, S.H bersama dengan Ps. Kanit Binmas AIPTU Poniman, Ps. Kanit Reskrim AIPTU Asyik Hendro Bawono, dan Ps. Kanit Intelkam AIPDA Suwarso melakukan kunjungan dirumah bapak Gus Amak selaku tokoh agama Desa Sidomukti Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban, Senin (31/5/2021).

Kedatangan Kapolsek Kenduruan bersama dengan anggota itu disambut baik oleh tokoh agama Kecamatan Kenduruan, Adapun penyampaian dan himbauan Kamtibmas dan himbauan Prokes oleh Kapolsek Kenduruan terhadap tokoh agama dalam silahturahminya.

Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo, S.H menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesedian para tokoh agama untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kecamatan Kenduruan.

“Salah satu upaya yang sangat diharapkan kepada para tokoh agama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI”, ucap AKP Budi Handoyo, S.H.

Ia mengharapkan agar para tokoh memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban bisa terlaksana dengan baik.

Lanjutnya, menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid 19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.

Dikatakannya, selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Kami dari pihak Kepolisian telah membuat suatu himbauan dalam bentuk bender/spanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para umat pentingnya menerapkan protokol kesehatan, membagikan masker gratis kepada warga masyarakat, dan melakukan penyemprotan desinfektan ditempat ibadah maupun tempat-tempat lain.

Sementara itu dikesempatan yang sama para tokoh agama Kecamatan Kenduruan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kenduruan atas kegiatan silahturahminya dan akan terus mendukung dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here