Senori-Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., didampingi Kanit Reskrim Aiptu Karsojo dan Kanit Intelkam Aiptu Mafud Efendi menghadiri upacara pemakaman (Takziah) di rumah Alm. K.H. Nur Hakim yang beralamat di Desa Leran Kec, Senori, Rabu (6/4/2022) siang.

Seperti diketahui K.H. Nur Hakim merupakan tokoh agama yang cukup dihormati oleh warga Kec, Senori kususnya oleh warga Desa Leran. Selain ulama almarhum merupakan pendiri yayasan dan pondok pesantren Al Mashuri Desa Leran.

Tidak hanya hadir di rumah duka, Kapolsek bersama-sama dengan para petakziah ikut memikul Keranda yang berisi Jenazah almarhum untuk di Sholatkan di Masjid dan selanjutnya di bawa ke pemakaman keluarga di desa setempat.

“Bentuk rasa hormat dan empati dari Polri kepada tokoh agama yang telah meninggal dunia” ungkap Kapolres Tuban AKBP Darman melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi

Kapolsek menambahkan, Polri kususnya yang bertugas di Polsek itu tugasnya langsung bersentuhan dengan masyarakat, jadi kegiatan seperti takziah ke rumah warga yang tertimpa musibah sangat penting untuk dilakukan guna membangun kedekatan dengan warga masyarakat yang pada akhirnya kepercayaan masyarakat kepada Polri dapat kita raih, tambahnya.

Sementara itu K.H. Moh Sholeh yang mewakili pihak keluarga Almarhum dalam sambutannya sebelum pemberangkatan jenazah, mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang datang untuk takziah.

Apabila ada janji ataupun utang-piutang kepada warga yang masih belum di lunasi oleh Almarhum. Warga silahkan menghubungi pihak keluarga, pihak keluarga siap untuk menyelesaikannya.

“Terima kasih kepada bapak Kapolsek dan para petakziah, yang telah datang takziah, ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi keluarga kami. Semoga ini dapat meningkatkan hubungan baik antara masyarakat dan Polisi” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here