Senori – Wakapolsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur, Ipda Joko Santoso, S.H., didampingi Ps, Kanit Intelkam Aiptu Mahfud Efendi dan Bhabinkamtibmas berkunjung ke Desa Sidoharjo bertemu dengan Perangkat Desa guna menjalin silaturahmi dan membina sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan desa yang ada di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban, Senin (11/4/2022).

Dalam kunjungan yang berlangsung di Balai Desa Sidoharjo Kec, Senori tersebut, kedatangan Kapolsek disambut dengan penuh kehangatan oleh Kades Sidoharjo Sri Setyaningsih bersama Perangkat Desa yang lain.

“Menjalin sinergi antar instansi, silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan desa utamanya terkait kamtibmas diwilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban” tutur Wakapolsek Senori.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan  silatuhrahmi ke Perangkat Desa tidak  hanya tugas dari Bhabinkamtibmas, akan tetapi pimpinan di tingkat Polsek juga berkewajiban melaksanakan kegiatan silatuhrahmi ke kepala Desa dan tokoh masyarakat untuk mengetahui situasi yang riil di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ida Joko Santoso menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar perangkat desa ikut membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan proaktif dalam pencegahan perkembangan Covid-19.

Dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., mengatakan, sambang atau kunjungan  kepada instansi pemerintah atau tokoh-tokoh masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas.

Akan tetapi unsur pimpinan mulai dari PJU Polres Tuban dan Kapolsek jajaran mempunyai tanggung jawab yang sama untuk melaksanakan silaturahmi dengan stakeholder dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

“Kunjungan dimaksudkan untuk lebih mendekatkan polri kepada seluruh elemen yang ada di masyarakat” tambah AKBP Darman.

Sementara itu Kepala Desa Sidoharjo Sri Setyaningsih, mengatakan kegiatan silatuhrahmi yang dilakukan oleh Kapolsek bersama anggota dapat dikatakan polri hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga tercipta rasa aman di masyarakat.

“Kami berharap kegiatan silatuhrahmi oleh Kepolisian dapat dilakukan secara  berkelanjutan untuk memelihara kamtibmas” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here