Sudah bukan menjadi rahasia umum di beberapa wilayah Kabupaten Tuban khususnya perbatasan Kecamatan Singgahan dengan wilayah Kecamatan Parengan untuk malam hari suasananya selalu sepi sehingga menimbulkan kerawanan tindakan gangguan kejahatan yang bisa meresahkan masyarakat.

Wilayah yang dikenal warga bernama Mejiret turut Desa Kedungjambe Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban berbatasan dengan wilayah Kecamatan Parengan merupakan salah satu lokasi yang suasananya sangat sepi pada malam hari.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan tindak Kejahatan jalanan, curat, curas dan curanmor maupun kerawanan masyarakat lainnya, jajaran Polsek Singgahan Polres Tuban terus secara rutin melakukan Patroli malam di jalur utama atau jalur Provinsi yang menghubungkan kecamatan Jatirogo menuju Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Seperti pada sabtu malam (5/9) terlihat anggota Polsek Singgahan melakukan pemantauan secara langsung situasi keamanan di wilayah tersebut dan memberikan aba-aba lambaian tangan untuk mengurangi kecepatannya dalam melajukan berkendaraan.

Dalam keterangannya Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan IPTU Suharto, SH mengatakan, Dengan keberadaan petugas di perbatasan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama para pengendara yang melintas.

Selain mencegah terjadinya tindak pidana dengan memperlambat arus kegiatan tersebut juga mencegah terjadinya laka lantas karena jalur lurus para pengendara ataupun pengemudi rata-rata berkecepatan tinggi.

Mudah-mudahan dengan dilakukan kegiatan tersebut wilayah hukum Polsek Singgahan Polres Tuban dalam keadaan aman dan kondusif. Terang Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here