Widang – Pada Selasa 5 Juli 2022 kemarin, Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan hari Bhayangkara ke 76. Upacara peringatan hari Bhayangkara ke 76 tersebut diselenggarakan di Akademi Kepolisian RI, Semarang.
” Untuk di kesatuan kewilayahan diikuti secara virtual, demikian pula dengan Polres Tuban. Dalam peringatan hari Bhayangkara ke 76 tersebut, bapak Presiden Jokowi menyampaikan beberapa arahan kepada Polri. Hari ini arahan tersebut kita sampaikan ke seluruh anggota, ” ujar Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Rabu (06/07/22).
Ini agar seluruh anggota Polsek Widang juga mengetahui apa yang disampaikan oleh beliau bapak Presiden Jokowi, adapun arahan dari beliau yang Kami teruskan kepada anggota diantaranya ;  bahwa Pandemi covid-19 masih perlu penanganan yang serius. Polri harus siaga dengan penanggulangan covid-19.
“Selanjutnya, Polri harus waspada terhadap krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan, serta mampu memastikan Kamtibmas agar lebih kokoh untuk menghadapi tantangan-tantangan. Kepada seluruh anggota, Kami tegaskan harus siap dan menindaklanjuti.
Sedang poin selanjutnya, untuk Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi, agar siap menghadapi kejahatan berbasis teknologi terbaru, serta lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Kita dorong anggota untuk ikut pelatihan peningkatan kemampuan, baik yang sudah terencana maupun terobosan baru yang lebih mendukung tugas Kepolisian, ” imbuh Kapolsek.
Diakhir arahan,  Kapolsek menegaskan kembali bahwa seluruh anggota Polri perlu mengawal pembangunan Ibu Kota Negara baru agar dapat berjalan lancar dan tepat, seperti yang dikatakan oleh bapak Presiden Jokowi.
“Polri harus mengawal pembangunan dan pemindahan Ibu kota Negara sebagai cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” ucap Kapolsek mengulang perkataan presiden.
Begitu pula dengan agenda KTT G20 yang puncaknya di Bali hingga agenda Pemilu 2024 agar Polri mengawal. Sebelum menutup arahnya, Kapolsek mewanti-wanti terkait pesan dari Presiden Jokowi, supaya polri berhati-hati dalam bertindak, pasalnya sedikit saja kesalahan dari Polri akan menghapus kepercayaan masyarakat.
” Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu bekerjalah dengan hati – hati, bekerjalah dengan presisi, ini beberapa hal yang menjadi perhatian bagi kita Anggota Polri supaya dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here