polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Anggota Polsek Rengel Polres Tuban mengimbau petani tidak boleh lengah dan tetap mengawasi kendaraan yang mereka pakai ketika beraktifitas di sawah.

Imbauan itu disampaikan oleh petugas Polsek Rengel saat melaksanakan patroli dialogis di area persawahan Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Senin, (24/8/2020).

Petugas mengharapkan petani punya daya cegah tangkal terhadap gangguan kamtibmas dengan cara mengunci setir dan mengunci ganda kendaraan yang diparkir di tepi sawah mereka.

“Kami harap para petani punya inisiatif, punya naluri untuk mencegah kejahatan dengan mengunci kendaraan dan pasang kunci ganda pada sepeda motor yang mereka bawa”, kata Aiptu Masrobun, salah satu petugas kepolisian.

Terpisah, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan, bahwa kegiatan patroli dan imbauan yang disampaikan tersebut merupakan langkah dan upaya kepolisian dalam mengantisipasi curanmor di area persawahan.

“Kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja, maka patroli serta imbauan selalu dan selalu kami lakukan untuk mencegah curanmor milik bapak petani”, terang Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here