polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kamis 24 September 2020, pukul 10.00 Wib, bertempat di Ruang Kantor Camat Widang, telah dilaksanakan kegiatan Koordinasi antara Forkopinka dengan Panitia Haul Ponpes Langitan.
Hadir dalam kegiatan, Drs. Sartono, M Sim, Camat Widang, Kapten inf Istoha, Danramil 0811/11 Widang, AKP Totok Wijanarko SPd, Kapolsek Widang, Ust. Hisyam, Ust. Rozaq dan Ust. Faqih, Panitia Haul Langitan.
Dalam acara tersebut, Forkopimka Widang dan Panitia haul melaksanakan koordinasi terkait haul langitan ke-50 yang akan diadakan secara virtual.
Pelaksanaan kegiatan pada hari Rabu dan kamis tanggal 30 September 2020 dan 1 Oktober 2020. Dalam susunan kegiatan yang telah dibuat, ada beberapa poin yang menjadi perhatian Forkopinka saat pelaksanaan kegiatan.
” Adapun poin tersebut adalah ; waktu ziarah qubur, pelaksanaannya pada hari Rabu tanggal 30 September 2020 dimulai pukul 06.00 Wib s/d pukul 10.00 Wib. Dan yang hadir saat ziarah qubur adalah para santri dan keluarga dalem langitan yang dibagi menjadi 5 gelombang dan tiap gelombang -+ ada 100 santri.
Dengan jumlah yang ditentukan, yaitu 100 santri, maka kami mengingatkan agar saat berangkat maupun kembalinya, supaya santri dari pondok ke makam tetap menjaga jarak serta pakai masker.
Menurut jadwal yang diajukan panitia, kegiatan inti, dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020 dimulai sekira pukul 12.00 Wib dan direncanakan berakhir pada pukul 23.00 Wib, ” terang Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko menjelaskan kepada Kontributor.
Nanti saat berlangsung kegiatan yang hadir adalah santri dalam pondok dan keluarga dalem. Perlu diketahui bahwa untuk Haul saat ini,, pihak panitia dan masyayikh tidak mengeluarkan surat undangan baik untuk alumni ataupun tamu kehormatan.
” Karena situasi masih Pandemi, akan ada penempatan Personil gabungan saat pelaksanaan kegiatan.  Ini kita antisipasi bila mana ada alumni dan para pedagang yang akan datang, tentunya akan ada sinergi dengan pihak panitia,” tambah Kapolsek.
Kita berharap, setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam Haul Langitan ke-50 tersebut tetap mematuhi Protokoker Kesehatan sebagai mana yang telah dilaksanakan oleh Ponpes Langitan di lingkungan pondok selama Pandemi.
” Kepada pihak panitia, Forkopimka menekankan, bahwa sebagai pelaksana kegiatan juga harus aktif melaksanakan penertiban dan pengawasan kegiatan, jangan sampai kegiatan tersebut menjadi temuan pelanggaran kegiatan keagamaan saat pandemi yang melanggar protokol kesehatan, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here