polrestuban.com – PolresTubanJatim
Bulan Ramadhan sudah berjalan separuh perjalanan, dan mendekati lebaran ini Polsek Rengel Polres Tuban semakin mengintensifkan patroli saat jam rawan gangguan kamtibmas, seperti ketika waktu Sholat Tarawih. Selasa malam, (27/4/2021).

Waktu Sholat Tarawih memang cukup rawan dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan aksi mereka mengingat ibadah tersebut dilakukan dalam rentang waktu yang cukup lama. Untuk mengantisipasinya, petugas melakukan pengawasan dan memantau situasi di rumah-rumah warga.

“Kami berpatroli dan memastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggalkan untuk beribadah”, kata Aiptu Robun petugas Polsek Rengel saat ditemui di pemukiman Desa Sumberejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Sementara itu Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan Dengan adanya petugas yang melaksanakan patroli di pemukiman, diharapkan warga merasa aman dengan demikian mereka dapat melaksanakan ibadah juga lebih khusyu’.

“Kehadiran petugas di saat warga tarawih tentu akan menciptakan rasa aman, ibadah lebih fokus dan khusyu’, kami harap warga juga peduli keamanan mengunci pintu, jendela serta pagar saat akan Sholat Tarawih'”, tegas Kapolsek Rengel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here