polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan wujudkan sinergi Bhabinkamtibmas dengan Pemdes, Bhabinkamtimas Polsek Widang  melakukan sambang ke balai Desa, Senin (09/11/20).
Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas meminta kepada warga masyarakat Desa binaan melalui perangkat Desa untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang Pilkada Tuban.
“Sambang kali ini mengimbau untuk bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan mengamankan lingkunganya masing-masing,” ucap Bhabinkamtimas.
Dilokasi berbeda, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengatakan “Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak di Kepolisian, sambang desa adalah media untuk  mendengarkan permasalahan Kamtibmas maupun Sosial dari warga nya dan memberikan penjelasan serta solusi.
” Selain itu Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan menyuluh. Kunjungan ke desa bisa bersinergi dengan Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas),” tambah Kapolsek.
Menjelang Pilkada Tuban, Bhabinkamtimas Polsek Widang harus lebih aktif turun ke desa binaan, ini untuk mengetahui langsung kondisi Kamtibmas maupun kerawanan sosial yang bisa muncul dengan adanya agenda Pilkada.
” Kepada warga masyarakat kita sampaikan agar tidak mudah terprovokasi maupun terhasut dengan beredarnya berita hoax dan sara, yang dapat menimbulkan perpecahan serta permusuhan, kita jelaskan, jangan sampai perbedaan pendapat maupun pilihan merusak hubungan kekeluargaan maupun sosial,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here