Polsek Montong Polres Tuban  mengambil beberapa langkah strategis memantau ketersediaan bahan pangan serta perkembangan kenaikan harga sembako beserta komoditinya. Jelang Tahun Baru 2022

Anggota Polsek Montong Polres Tuban  melakukan patroli jalan kaki di pasar tradisioanl desa Montongsekar serta  pemantauan fluktuasi harga sembako, selasa, 28/12/2021

Kapolsek Montong Iptu Haryono, Sh.  mengatakan, pada dasarnya kegiatan tersebut untuk mengantisipasi pelanggaran maupun kejahatan yang terjadi menjelang Tahun Baru.

“Salah satu tugas Polri adalah menjamin Kamtibmas yang kondusif, menjelang, pada saat, hingga pasca Nataru. Pengecekan harga sembako dipasaran untuk memastikan bahwa tidak ada kelangkaan barang, serta aksi para spekulan yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan pula, Polsek Montong Bersama Forkopimka Montong  tidak akan segan menindak tegas para spekulan yang sengaja menimbun sembako sehingga terjadi kenaikan harga untuk mengeruk keuntungan pribadi yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

Dari pantauan petugas di lapangan, harga sembako di Kecamatan Montong saat ini masih relatif stabil dan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan kecuali harga telor dan cabe yang mengalami kenaikan.

“Harapan kita semua, menjelang Nataru harga tetap stabil dan stok masih mencukupi kebutuhan masyarakat. Dan kepada mereka, kita imbau agar waspada terhadap peredaran uang palsu menjelang Nataru,” pungkasnya.

( polsek montong )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here