polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk memastikan tempat tempat ibadah umat Kristen yang ada di wilayah Kecamatan Senori menjelang perayaan tahun baru 2021. Anggota Polsek Senori Polres Tuban secara khusus melakukan patroli sambang di tempat ibadah milik umat kristiani.

Seperti yang dilakukan oleh anggota patroli Polsek Senori yang dipimpin oleh Ps, Kanit Intelkam Aiptu Mafud Efendi, melaksanakan patroli sambang ke rumah ibadah GBIS di Desa Banyuurip. Ditempat tersebut keduanya berdialog dengan penjaga rumah ibadah dan menyampaikan pesan Kamtibmas, Selasa (29/12/2020)

Diwilayah Kecamatan Senori Kab, Tuban ada 2 tempat ibadah umat Kristen, masing-masing Gereja Bethel Injil Sapenuh (GBIS) di Desa Banyuurip dan rumah ibadah Alfa Omega di Desa Rayung.

Di 2 tempat ibadah tersebut pada hari Natal tanggal 25 Desember kemarin tidak ada kegiatan ibadah atau Misa Natal. Direncanakan untuk tahun baru 2021 juga tidak diadakan misa. Pengurus tempat ibadah menghimbau kepada jemaatnya untuk melaksanakan ibadah natal dirumah masing-masing karena masih dalam masa pendemi Covid-19,

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan selama perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun baru 2021 anggota Polres Tuban beserta Polsek Jajaran bekerjasama dengan TNI dan instansi terkait melaksanakan patroli di Gereja dan tempat ibadah.

“Kita datang ke gereja memastikan keamanannya, baik saat digunakan Misa Natal ataupun tidak,” jelas Iptu Suganda.

Orang nomor 1 di jajaran Polsek Senori ini menambahkan pada saat patroli tersebut anggota juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para pengurus gereja serta memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada para pengurus gereja, Kapolres menjamin keamanan seluruh umat kristiani selama menjalankan ibadah, terutama perayaan Natal.

“Silahkan menjalankan ibadah Natal dengan hikmat, biar kami yang menjaga dan mengamankan Gereja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here