Percepatan kegiatan vaksinasi dilakukan untuk penanganan Pandemi Covid-19, kali ini tim kesehatan bersama Gugus Tugas Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban menggelar vaksin secara gratis ke desa-desa.

Kegiatan tersebut merupakan upaya jemput bola yang ditempuh oleh tim, vaksinasi dilakukan secara bergiliran setiap harinya, dari desa satu ke desa lainnya, setiap harinya ada Dua Desa yang menyelenggarakan. Bhabinkamtibmas Polsek Rengel pun melakukan monitoring dan pengamanan untuk membantu jalannya vaksinasi.

“Bhabinkamtibmas kami terjunkan untuk melakukan pengamanan demi kelancaran jalannya vaksinasi di tiap-tiap desa”, kata Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi. Senin, (05/07/2021).

Dalam pelaksanaannya selain membantu kelancaran dan keamanan, bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya tak lain agar warga tak berkerumun saat menunggu giliran dan mengantisipasi penularan virus saat kegiatan vaksinasi.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti vaksin dengan tertib, tidak berkerumun dan selalu menerapkan prokes, sehingga kegiatan vaksin tidak malah menjadi klaster penularan covid 19”, pungkas IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here