polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Aiptu Ahmad Lakin personil Bhabinkamtibmas Desa Leran Polsek Senori Polres Tuban, melaksanakan kegiatan dor to dor system (DDS) kepada warga Desa Leran Kecamatan Senori yang sedang berkumpul di salah satu pos kamling desa setempat, Senin (24/8/2020).

Kegiatan DDS dimaksudkan dalam rangka mengajak warga masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 sekaligus memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan salah satu tugas pokok Polri yang tercantum dalam UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara kamtibmas di masyarakat.

Lebih jauh Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menjelaskan bahwa dalam sambang tersebut kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah memberikan pesan mengajak kepada warga masyarakat agar turut serta mendukung Pilkada 2020 yang damai, aman dan sejuk serta mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan cara menolak kampanye hitam serta tidak mudah mempercayai berita hoax atau berita yang belum diketahui kebenaran terutama yang didapat dari medsos. Cari dulu kebenaran berita yang diterima supaya tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Kita semua wajib menjaga pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman dan damai” ungkapnya.

Ditempat yang sama Muhajirin , selaku tokoh Masyarakat Desa Leran menyatakan dukungan dan apresiasi yang tinggi atas kedatangan dari pihak Kepolisian kepada warga masyarakat secara langsung. Selain itu lelaki yang juga ketua RW ini mengucapkan terima kasih atas himbauan yang diberikan oleh petugas Kepolisian.

“Dengan Kehadiran Polisi di tengah warga, selain warga merasa aman, kami juga merasa dekat dengan Polisi” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here