Widang – Kecamatan Widang adalah salah satu bagian Wilayah Kabupaten Tuban bagian
selatan yang rentan terhadap banjir.
” Meningkatnya intensitas terjadinya bencana alam banjir di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo mendorong setiap pihak yang berkepentingan untuk lebih mewaspadai dan menata manajemen penganggulangan bencana yang terjadi.
Setelah dua hari berturut-turut dilakukan finalisasi dan gladi, hari ini dilaksanakan simulasi peringatan dini bencana alam banjir di Desa Ngadipuro Kecamatan Widang Tuban, ” terang Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Kamis (09/12/2021).
Tujuan dari kegiatan ini
berbagi informasi tentang prosedur monitoring antisipasi banjir
yang bisa dilakukan atau prosedur yang ada saat ini, serta prosedur penyampaian informasi antar pihak.
” Outcome atau manfaat dari kegitan ini adalah meningkatnya kapasitas masyarakat dari segi pengetahuan dan ketrampilan dalam mengurangi resiko
bencana melalui SOP untuk strategi peningkatan efektifitas
pelaksanaan system peringatan dini, ” ucap Kapolsek.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Peringatan Dini Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dimulai sejak tanggal 7 Desember 2021 hingga berakhir hari ini.
Kegiatan ini juga dihadiri Kabag Ops Polres Tuban Kompol Budi Santoso, S.H.M.H., serta Waka Polsek IPTU Ali Mas’ud, S.H., berserta para Bhabinkamtimas yang mempunyai Desa Binaan di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here