polrestuban.com – Kepolisian Resor Tuban melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa Warga yang mengatasnamakan GROUP (Gerakan Rakyat Oposisi Utara Perjuangan) desa Tobo Kecamatan Merakurak di Kantor DPRD dan kantor Pemkab Tuban, Kamis (05/11/2020).

Massa berjumlah sekitar 20 orang bergerak dari titik kumpul menuju Kantor DPRD kabupaten Tuban dengan mengendarai kendaraan roda empat dan roda dua dengan dikawal oleh Polsek Merakurak, sesampainya di lokasi mereka menyampaikan aspirasinya sedikitnya ada 5 (lima) tuntutan antara lain menuntut penghentian pencemaran udara/ pembuangan debu, penghentikan perusakan alam yang semena-mena dan laksanakan reklamasi secara maksimal, Pemberian hak kompensasi sebagai warga terdampak dari aktivitas PT. Semen Indonesia, Pemberian hak pekerjaan untuk warga/pemuda sebagai kontribusi industri yang berada di wilayah sekitar, Penghentikan dugaan penyelewengan penggunaan dana CSR.

Selanjutnya perwakilan massa aksi yang dipimpin Korlap aksi Sdr. agus Arsana dan Sdr. Budi Prasetyo ditemui oleh Sdri. Cicik Sri Hidajati (Humas DPRD Tuban) guna menyerahkan poin tuntutan yang akan disampaikan kepada Anggota Dewan/Komisi yang membidangi.

Setelah aksinya di kantor DPRD selesai, mereka bergerak menuju sasaran yang kedua di kantor Pemkab Tuban untuk menyuarakan tuntutan yang sama.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kabagops Kompol Budi Santoso, S.H., M.H. menyampaikan guna menjamin keamanan dalam pelaksanaan aksi damai itu Polres Tuban menerjunkan puluhan Anggotanya baik di kantor DPRD maupun di kantor Pemkab kabupaten Tuban

“Kita berikan Pengamanan yang maksimal kepada saudara-saudara kita dari desa Tobo ini supaya dalam penyampaian aspirasi ini bisa berjalan dengan tertib,lancar dan aman” Ucapnya.

Setelah menyampaikan aspirasinya di kantor DPRD serta kantor Pemkab Tuban, massa kemudian kembali dengan tertib menuju titik kumpul awal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here