Senori – Dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan program TMMD Ke-113, KASAD yang diwakili oleh Aster KASAD Kolonel Sugi Mulyanto, meninjau kegiatan pelaksanaan TMMD ke-113 Kodim 0811 Tuban tahun anggaran 2022 di wilayah Desa Kaligede Kec, Senori, Senin (6/6/2022).

Turut serta bersama Aster KASAD, Bupati Tuban yang diwakili oleh Kabag Kesra Eko Julianto, Dandim Tuban Letkol inf Suhadak Erwin dan Kapolres Tuban yang diwakili oleh Kabaglog Kompol Budi Handoyo. Kedatangan tim Wasnev disambut oleh Forkopimcam Senori bersama Kades Desa Kaligede dan tokoh masyarakat.

Rangkaian kunjungan diawali dengan paparan Dansatgas TMMD Kodim Tuban Letkol Inf Suhadak Erwin yang menyampaikan bahwa hampir semua kegiatan yang diprogramkan baik fisik, non fisik maupun tambahan berjalan sesuai rencana, dimana sampai hari ini dengan pencapaian 90 persen.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev, Kolonel Sugi Mulyanto sangat mengapresiasi dukungan, perhatian dan kebersamaan Pemda dan masyarakat setempat sehingga program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim Tuban sampai dengan saat ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Selaku ketua Tim Wasev, dirinya berharap pelaksanaan TMMD ini akan semakin menyatukan TNI dan masyarakat,” imbuhnya.

Sejatinya tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah meningkatkan sinergitas dan kemanunggalan TNI-rakyat dalam menyiapkan Ruang, Alat, dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh untuk kepentingan bangsa dan negara, pungkasnya.

Disisi lain Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kabaglog Kompol Budi Handoyo menyebutkan, Polri khususnya Polsek Senori bersama forkopimka sangat mendukung pelaksanaan TMMD Kodim 0811 Tuban yang berlangsung di Desa Kaligede Kecamatan Senori.

Dia juga mengimbau masyarakat Kaligede memberikan kontribusi kepada TNI yang nanti akan melaksanakan kegiatan program TMMD di lingkungan desanya.

“Adanya program TMMD ini, selain untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan, anggota Polsek Senori bersama warga Desa Kaligede juga siap membantu dan mendukung kelancaran dan suksesnya program sinergitas antara Kodim Tuban dan pemerintah daerah ini,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan tim wasev menggelar kegiatan bhakti sosial pembagian paket sembako kepada warga masyarakat di Desa Kaligede. Kolonel Sugi Mulyanto menyampaikan, disamping wujud nyata bhakti, pengabdian dan kepedulian TNI terhadap rakyat, bhakti sosial ini merupakan salah satu sarana dalam menumbuh kembangkan serta meningkatkan silahturahmi serta kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Pemberian paket sembako ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, “imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here