Senori – Berbagai upaya dilakukan oleh sejumlah pihak untuk memberikan sosialisasi jam malam pada masa  PPKM Darurat kepada warga untuk menekan penyebaran Covid-19. Tidak terkecuali dengan Polsek Senori bersama Pemerintah Kecamatan Senori, Koramil Senori dan Puskesmas Senori yang melaksanakan sosialisasi PPKM Darurat.

Yang terbaru anggota Polsek Senori yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Aiptu Mafud Efendi bersama Koramil Senori dan Satpol PP Kecamatan Senori, melaksanakan sosialisasi jam malam PPKM Daruratdalam rangka menekan  menekan penyebaran Covid-19 dengan cara keliling wilayah Kecamatan Senori dengan menggunakan Public Address, Jum’at (9/7/2021) siang.

Ir. Suwasis, Camat Senori, mengatakan, bahwa sosialiasi jam malam menggunakan Public Address atau pengeras suara dilaksanakan sebagai upaya memberikan kesadaran tentang bahaya penularan COVID-19 kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Senori. Sebab, penularan virus ini berkembang sangat cepat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas keluarnya Surat Edaran (SE) Bupati Tuban No. 367 tahun 2021 tentang penerapan jam malam pada masa PPKM Darurat. Dimana pada SE tersebut diperlakukan jam malam mulai dari pukul 20.00 Wib sampai dengan dengan pukul 04.00 Wib.

“Sosialiasi ini akan terus kita lakukan, agar masyarakat paham tentang pemberlakuan jam malam pada masa PPKM Darurat dan bahaya dari virus Covid-19,” ujarnya.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak keluar rumah dan menghindari kerumunan. Jika terpaksa keluar rumah, maka harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dalam siaranya aparat keamanan juga mengimbau warga untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori  Iptu Suganda, S.H., menyampaikan bahwa PPKM Darurat yang telah di berlakukan oleh Pemerintah Pusat telah didukung oleh Pemerintah Daerah dengan dikeluarkannya SE Bupati Tuban No. 367 tahun 2021 tentang penerapan jam malam.

“Semua kegiatan masyarakat seperti Minimarket, tempat olah raga, warung makan, warung kopi, dll, mulai pukul 20.00 Wib, harus tutup dan warga masyarakat diharapkan tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak,” ungkap Iptu Suganda.

Secara mandiri, Kepala Desa diminta untuk melakukan penyadaran kepada warganya tentang pentingnya mentaati PPKM Darurat yang diperkuat oleh SE Bupati Tuban tentang jam malam ini. Selain itu, selama masa PPKM Darurat ini Kepala Desa bersama Tiga Pilar Desa untuk menggandeng para tokoh masyarakat untuk mensukseskan PPKM Darurat, tambah Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here