polrestuban.com Widang – Kanit Binmas dari Polsek Jajaran Polres Tuban mengikuti kegiatan pelatihan Input Data skema atau rencana pendistribusian Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, Kamis (10/03/2022).
” Hadir dalam acara ini Wakapolres Tuban didampingi Kasat Binmas, para Kanit Binmas Jajaran dan Perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran Polres Tuban.
Diawal sambutannya, Waka Polres menyampaikan terima kasih atas hadirnya para peserta untuk mendengarkan dan mengikuti pelatihan Input Data guna pendistribusian dana bantuan kepada masyarakat dengan sasaran pedagang kecil dan warung.
“Saya harap semua peserta mampu menjalankan tugas ini untuk menjadi penyalur Bantuan Tunai Pedagang kaki Lima (PKL) dan Warung, ” ujarnya.
Dilokasi berbeda, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., yang ditemui kontributor di ruang kerjanya menyatakan bahwa pelatihan Input Data yang diikuti oleh anggotanya adalah untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam penyaluran bantuan.
” Ini adalah program dari pemerintah untuk melakukan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang kaki Lima (PKL) dan Warung. Adapun pada saat pelaksanaan penyaluran harus di input ke Aplikasi Teknologi Pengelolaan Penganggaran Puskeu Presisi, sehingga anggota harus mengikuti kegiatan pelatihan, ” terang Kapolsek.
Syarat untuk mendapatkan bantuan tunai tersebut antara lain, tidak terdaftar sebagai Penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BP2UM), bukan anggota Polri, TNI, ASN, dan BUMN, ” imbuh Kapolsek.
Penekanan dari Pimpinan, dalam hal ini bapak Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., dinyatakan untuk penyaluran Bantuan Tunai Pedagang kaki Lima (PKL) dan Warung ini tidak ada pemotongan berapapun jumlahnya, ” tegas Kapolsek.
Untuk Wilayah Kecamatan Widang ada 400 orang penerima. Dan data tersebut sudah di kompulir oleh Kanit Binmas. Data kita peroleh dari Bhabinkamtimas yang langsung turun ke desa binaan dengan menggandeng Babinsa serta Perangkat Desa,” pungkas Kapolsek.
Kontributor : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here