Senori – Kanit Binmas Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Ahmad Lakin yang juga mengemba tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Leran Kecamatan Senori bersama Kades dan Babinsa, memberikan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dan Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat Desa Leran, Selasa (17/5/2022) pagi.

Selain dihadiri Tiga Pilar Desa, sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Leran tersebut juga dihadiri oleh Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pelaksanaan Prokes dan manfaat dari vaksinasi Covid-19,” jelas Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini karena kita dapatkan informasi dari Perangkat Desa bahwa masih banyak warga yang belum mengikuti vaksin khususnya untuk vaksin booster. Selain itu saat ini warga sudah mulai abai dengan pelaksanaan Prokes seperti berkerumun di tempat umum dengan tidak menggunakan masker.

Setelah kita bertemu secara langsung dengan warga, rupanya warna ini telah menerima informasi yang salah (hoax) tentang vaksinasi booster. Oleh karenanya kita bersama Tiga Pilar Desa berinisiatif mengumpulkan warga untuk diberikan sosialisasi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan Prokes.

“Alhamdulillah setelah kita berikan sosialisasi sebagian warga langsung mengikuti vaksin booster yang dilaksanakan di Balai Desa,” jelas AKP Ali Kanapi.

Sementara itu Fadholi, salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Leran menuturkan, selama ini warga masyarakat bahkan warga yang berpendidikan tinggi termakan hoax tentang bahaya dari vaksinasi Booster, padahal hampir semua warga sudah mengikuti vaksin tahap 1 dan tahap 2.

Oleh karenanya dengan kita dikumpulkan dan mengundang narasumber dari pihak yang berwenang untuk memberikan pengertian kepada warga masyarakat tentang vaksinasi booster yang sangat bermanfaat untuk menjaga imun tubuh.

“Intinya kita berharap setelah diadakan sosialisasi warga masyarakat antusias mengikuti vaksin booster,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here