polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., yang diwakili oleh Ps, Kanit Binmas Aiptu Ahmad Lakin menghadiri kegiatan Bawaslu Goes to School yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kab, Tuban di yayasan Sunatunnur Desa Jatisari Kec, Senori, Minggu (15/11/2020).

Selain Kanit Binmas Polsek Senori kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wib tersebut, dihadiri oleh Ulil Abror Mahmud dari Bawaslu Tuban yang sekaligus sebagai Narasumber acara. Kepala yayasan Sunatunnur Drs, Fajrud Dhuha terlihat mendampingi 30 siswa Sunatunnur yang hadir pada acara yang berlangsung di aula yayasan.

Ulil Abror Mahfud dari Bawaslu Kab, Tuban, mengatakan pelaksanaan Bawaslu Goes to School merupakan bagian dari program kerja Bawaslu dalam rangka mengenalkan berpolitik kepada warga masyarakat kususnya para Pelajar sebagai pemilih pemula dalam pelaksanaan Pilkada Kab. Tuban pada tanggal 9 Desember tahun 2020 nanti.

Masih menurut Ulil dalam kegiatan Bawaslu Goes to School ini bertujuan agar para pelaku dan civitas akademika berperan dalam pengawasan partisipatif dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember nanti.

Ulil mengajak Pelajar dan Civitas Akademika untuk melakukan pengawasan proses Pilkada. Seperti adanya kampanye hitam, isu sara dan ujaran kebencian serta money politik dalam merekrut dukungan dari masing masing Paslon dimassa tenang, karena hal tersebut sangat berdampak kepada Kwalitas hasil Pemilu.

“Bila terjadi pelanggaran Pilkada adalah kewenangan Bawaslu dan nanti Bawaslu akan meneliti yang masuk pidana pemilu aka diserahkan ke Kepolisian,” jelasnya.

Dalam sambutannya pada rapat tersebut Aiptu Ahmad Lakin menyampaikan pesan dari Kapolsek Senori yang berisi pesan kepada pelajar yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS guna menggunakan haknya sebagai warga negara untuk menentukan pilihan pada Pilkada serentak tahun 2020.

Lebih jauh Aiptu Ahmad Lakin meminta kepada para pemilih pemula untuk mendengarkan dengan baik penjelasan dari Bawaslu agar nanti pada pelaksanaan Pilkada dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Tidak keliru dalam menentukan pilihan karena nanti yang dipilih adalah orang yang akan jadi pemimpin di Kabupaten Tuban.

“Ayo kita sukseskan Pilkada, jangan golput karena satu suara akan menentukan masa depan Kabupaten Tuban,” pungkas Ahmad Lakin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here