Senori – SMK Sunatunnur Senori menggelar acara haflah akhirusanah untuk siswa kelas XII. Dimana siswa kelas XII telah menyelesaikan semua proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan selama 3 tahun dengan ditandai telah dilaksanakanya ujian nasional pada bukan April, Sabtu (11/6/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib, di lapangan upacara sekolah yang beralamat di Desa Wanglu Kulon Kec, Senori tersebut, dihadiri oleh Camat Senori, Ndanramil Senori, Pengawas SMK, serta para wali murid siswa dan siswa kelas XII. SedangkanĀ  Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Ahmad Lakin.

Kepala Sekolah SMK Sunatunnur Ahmad Zainul, S.Pd.I., menjelaskan pada kegiatan haflah akhirusannah tersebut, lembaga yang dipimpin melepas sebanyak 104 siswa kelas XII yang telah menyelesaikan semua program studi di SMK Sunatunnur Senori selama 3 tahun terakhir.

Selain itu pihaknya juga memberikan apresiasi atau penghargaan kepada 3 siswa terbaik yang mendapatkan nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian nasional yang berbasis komputer. Ditengah acara juga ada prosesi penyerahan kembali para siswa kelas XII kepada wali murid masing-masing.

“Dengan penyerahan siswa kepada orang tua masing-masing, berarti tanggung jawab kami mendidik anak-anak otomatis sudah gugur” tuturnya.

Sementara itu dilokasi yang sama Kapolres Tuban AKBP Darman melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi menyatakan, kehadiran Kanit Binmas pada acara tersebut adalah untuk mewakili Kapolsek Senori yang tidak bisa hadir karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan.

Selain untuk menjalin sinergitas dengan stakeholder yang ada di wilayah hukum Polsek Senori, kehadiran Kanit Binmas pada acara tersebut juga dalam rangka menghormati undangan dan menjaga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Polsek Senori dengan berbagai pihak, termasuk dengan lembaga Pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

“Kami ikut mendo’akan semoga para siswa yang telah lulus, semua melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here