Widang – Sabtu 11 Juni 2022, Kanit Binmas Polsek Widang Aipda Mujianto mendampingi Aipda Purnomo dari Yayasan Berkas Bersinar Abadi berkunjung ke Desa Kedungharjo Kecamatan Widang Tuban guna mengetahui kondisi ODGJ di desa tersebut.
” Aipda Mujianto menerangkan bahwa untuk di Desa Kedungharjo ada 17 orang yang mengalami ODGJ. Alhamdulillah hari ini Mas Pur (red Aipda Purnomo) berkenan kesini, jadi kami dampingi, ” ujarnya.
Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., menjelaskan bahwa untuk Wilayah Kecamatan Widang ODGJ yang sudah terdata ada 50 orang. Mereka sudah rutin dapat pelayanan kesehatan melalui Puskesmas yang dapat pendampingan dari Bhabinkamtimas desa binaan masing masing.
” Terkait adanya kunjungan Aipda Purnomo dari Yayasan Berkas Bersinar Abadi, AKP Rukimin membenarkan hal tersebut. Ia benar, beliau berkenan datang ke sini (red Desa Kedungharjo), ” ungkap perwira balok tiga yang dulu berdinas di Polres Lamongan sebelum akhirnya berkarir di Polres Tuban.
Pak pur berdinas di Polres Lamongan, beliau merawat dan merelakan rumahnya menjadi tempat penampungan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Beliau tidak hanya menampung ODGJ, namun juga menampung serta merawat gelandangan di rumahnya di Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Lamongan, ” terang Kapolsek.
Beliau memang menaruh perhatian besar kepada penderita gangguan jiwa (ODGJ). Mulai dari memberi makan, hingga memberikan pakaian yang layak kepada mereka melalui yayasan Berkas Bersinar Abadi.
“Pak pur memang polisi yang menginspirasi dan bersahaja. Pak Purnomo kerap membantu tunawisma yang ia temui di jalan. Berbuat baik kepada siapa pun dan di mana pun itu lah yang patut kita contoh dan saya sampaikan kepada anggota untuk bisa menjadi inspirasi,” pungkas Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here