Polres Tuban  – Kanit Intelkam Polsek Plumpang Aipda Ali Mukti, S.H. menghadiri acara malam tahun baru Hijriah yang diadakan perguruan pencak silat PSHT ranting Plumpang. Pada Rabu (19/08/2020) malam itu, PSHT ranting Plumpang mengadakan tirakatan di Halaman SD N 1 Klotok Kecamatan Plumpang yang di ikuti oleh kurang lebih 300 anggotanya.
Kanit Intelkam Polsek Plumpang Aipda Ali Mukti yang hadir pada malam itu mengatakan bahwa, kedatangannya di Halaman SDN Klotok 1 ini selain untuk menghadiri undangan juga untuk memimpin pelaksanaan pengamanan di acara itu.
“Kegiatan malam 1 suro yang diadakan ranting PSHT Plumpang ini di saat pademi wabah Covid-19 masih berlangsung agar semua peserta harus mematuhi protokol kesehatan baik itu pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak dan tidak lupa tetap menggunakan Hanz Netiaser guna memutus matai rantai penyebaran Covid-19″ tutur Aipda Ali Mukti.
Sementara itu, Ketua PSHT ranting Plumpang Bpk. Santoso mengatakan, sudah menjadi tradisi bagi anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berdiri sejak tahun 1922, setiap menjelang tahun baru Hijriah atau biasa di kenal dengan malam satu suro pasti selalu mengadakan acara tirakatan dan doa. Malam 1 suro diisi dengan mendoakan pendiri SH Terate dan para sesepuh dan semua anggota SH Terate, agar menjadi manusia yang berbudi luhur sesuai dengan ajaran yang telah di ajarkan di PSHT.
“Kegiatan semacam ini telah menjadi tradisi PSHT, sebab kita meyakini bahwa bulan syuro merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan,” Pungkas Ketua ranting PSHT Plumpang. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here