polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Widang – Polda Jatim telah mengumumkan bahwa mulai hari Senin tanggal 25 Oktober 2021 pukul 00.00 Wib, Operasi Kewilayahan dengan sandi “Operasi Bina Kusuma  Semeru 2021” dinyatakan dimulai.
” Sasarannya adalah pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme, KDRT, Narkoba, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan perempuan dan anak, pekelaian antar kelompok dan pencegahan penyebaran Covid’19 .
Demikian yang dinyatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Widang IPDA Siswanto, S.H., saat menyampaikan informasi kepada anggota terkait dimulainya pelaksanaan operasi Bina Kusuma Tahun ini.
” Hari ini kita sampaikan kepada anggota, begitu pula dengan sejumlah target operasi dan bagaimana cara bertindak, yakni dengan mengedepankan pembinaan, ” ucap IPDA Siswanto.
Dalam operasi ini, mengutamakan tindakan edukatif dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang Premanisme dan kenakalan remaja terhadap individu maupun kelompok masyarakat,”  ulang Kanit Reskrim memberi penjelasan.
Kepolisian berharap, atas kegiatan operasi yang dilaksanakan diharapakan berdampak besar bagi terpeliharanya keamanan dan ketentraman.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menekan angka tindak pidana maupun potensi kerawanan lainnya yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, ” pungkas IPDA Siswanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here