Senori-Bertempat di ruang rapat kantor Kecamatan Senori, Ps, Kanit Sabhara Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur Aipda Murdiantoro mengikuti rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Senori, Jum’at (18/9/2020) siang.

Pelaksanaan rapat yang dimulai pukul 13.00 Wib, tersebut dipimpin oleh Camat Senori Ir. Suwasis. Sedangkan peserta rapat adalah Danramil Senori yang diwakili oleh Batituud Peltu Mahmudi, Kepala PPK Senori bersama anggota dan Ketua Panwascam Senori bersama anggota.

Camat Senori Ir. Suwasis mengatakan semua pihak khususnya PPK dan Paswascam sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan diharapkan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Forkopimcam. Sehingga kalau ada permasalahan terkait proses pelaksanaan Pilkada dapat dicarikan solusi terbaik sesuai dengan peraturan yang ada.

“Pemasangan APK baik berupa Baleho maupun umbul-umbul jangan sampai menganggu fasilitas umum,” tutur Camat Senori.

Ketua PPK Kec, Senori Ninik Nur Kholifah mengatakan pelaksanaan rapat dengan Forkopimcam kali ini membahas kegiatan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan penentuan tempat rapat umum Pilkada  2020 di wilayah Kecamatan Senori.

“Rencananya kita akan memasang umbul-umbul sebanyak 60 buah dan 12 baleho di seluruh wilayah Kecamatan Senori,” jelasnya.

Sedangkan untuk tempat rapat umum atau kampanye terbuka pihak PPK Kecamatan Senori akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa agar bisa menggunakan lapangan yang dimiliki oleh Desa, tambah Ninik.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.,
mengatakan agar semua pihak bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, supaya tidak terjadi permasalahan pada waktu pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Kalau ada permasalahan yang sekiranya tidak bisa diselesaikan di tingkat PPK dan Panwascam sebaiknya di diskusikan dengan jajaran Forkopimcam untuk dicarikan solusi yang terbaik dan tidak melanggar aturan-aturan dalam Pilkada.

“Kita harapkan pelaksanaan Pilkada serentak kususnya di Kecamatan Senori Kabupaten Tuban berjalan dengan aman, tertib dan damai, semua adem ayem tanpa ada permasalahan. Oleh karenanya kita selalu memantau pelaksanaan tahapan-tahapan dalam Pilkada” tutur Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here