Tuban – Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Darman, S.I.K., bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin, pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022, Jum’at (31/12) sore.

Bertempat di lapangan belakang Mapolres setempat, apel kesiapan pengamanan diikuti oleh Ratusan pasukan gabungan TNI, Polri, Dinas perhubungan, Dinas kesehatan Satpol PP serta unsur lainnya.

Dalam arahannya kepada seluruh peserta apel AKBP Darman menegaskan dalam instruksi Mendagri no 66 tahun 2021 bahwa seluruh kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan tidak diperbolehkan.

“Mulai dari tempat hiburan malam, tempat pariwisata, perhotelan yang mengadakan kegiatan pesta malam tahun baru, Alon-alon yang menjadi pusat kegiatan masyarakat semua ditiadakan” ucap Darman

Perwira polisi jebolan Akpol 2000 itu menambahkan jika dinamika perkembangan covid varian omicron secara global penularannya sangat cepat bahkan di Amerika kasus aktif mencapai setengah juta perhari,

“Penyebaran varian baru ini sangat memprihatinkan dan harus di antisipasi semaksimal mungkin tidak menutup kemungkinan varian tersebut masuk ke Indonesia, dikeluarkannya instruksi Mendagri salah satunya untuk pencegahan itu” Imbuhnya.

Lebih lanjut Darman menginstruksikan kepada jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan malam tahun secara maksimal untuk mencegah kerumunan maupun mengantisipasi terjadinya kriminalitas.

“Pada malam hari ini pastikan akses hilir mudik orang mau melaksanakan pesta tahun baru yang ada di Alon-alon untuk ditutup, Pastikan tidak ada kebut-kebutan malam di lingkar selatan maupun di jalan-jalan yang sunyi, pastikan juga tidak ada kejahatan di malam tahun baru ini” Ucap Darman dihadapan seluruh peserta Apel.

“Semoga pelaksanaan Pengamanan malam tahun baru 2022 bisa berjalan lancar, masyarakat melaksanakan kegiatan dirumah saja” tutupnya

Sementara itu ditempat yang sama Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin menegaskan kepada anggotanya untuk membantu tugas kepolisian dalam rangka pengamanan pergantian malam tahun baru dengan sebaik-baiknya.

“Tolong laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan mengutamakan keprofesionalisme kita dalam perbantuan kepada Polri” ucapnya singkat

Usai kegiatan apel dilanjut dengan Tactical Floor Game (TFG) untuk mengetahui tugas dan peran masing-masing perwira pengendali bersama anggotanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here