polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Deseas 2019) utamanya dalam disiplin penggunaan masker oleh masyarakat, dilaksanakan oleh Personil gabungan TNI, polri dan Pol PP pada Rabu (30/09/20).
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu implementasi penerapan Instruksi Presiden nomor 06 tahun 2020 yang dijabarkan dalam Peraturan Bupati Tuban nomor 65 dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.
“Diharapkan masyarakat mempunyai pemahaman dan kesadaran untuk sama-sama melakukan protokol kesehatan. Utamanya 3M ( menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), sehingga bisa memutus pandemi, “ ucapnya.
Tadi pada saat kegiatan berlangsung, beliau Bapak Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., berkenan hadir memantau jalannya operasi. Sempat ada tanya jawab dengan pelanggar yang terjaring dan menjalani sidang di tempat.
“Adapun jumlah pelanggar protokol kesehatan / tidak menggunakan masker dalam Operasi Yustisi hari ini, adalah 28  orang dikenakan denda sebesar Rp 50.000,-. Ini sesuai dengan Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020 Pasal 27 c huruf b Jo Pasal 49 ayat 1,” jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here