polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Polsek Bangilan Polres Tuban Polda Jatim – Kesekian Kalinya Polres Tuban menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan penggunaan masker. Operasi Yustisi tersebut turut melibatkan jajaran TNI, Kantor Pengadilan, Kejaksaan dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Kali ini Di Wilayah Kecamatan Bangilan Tuban, Selasa (13/10/2020).
Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolres Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono beserta PJU Polres Tuban, Danramil Bangilan,  Camat Bangilan serta Kapolsek Bangilan. Dan kegiatan ini melibatkan 90 personil gabungan.
Kapolres Tuban Melalui Kapolsek Bangilan AKP Gunawan Wibisono  mengatakan operasi yustisi yang digelar oleh Kepolisian dan tim gabungan tersebut digelar untuk menindak lanjuti Inpres No 6 tahun 2020, peraturan Gubernur (Pergub) No. 37 tahun 2020 dan Perbup Nomor 65 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian virus covid 19.
“Dalam Inpres dan Pergub itu serta Perbup, ketiganya memuat tentang upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 beserta sanksinya bagi perorangan maupun tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.
“Kami semua ingin ekonomi tetap berjalan, namun kita harus sadar saat ini bukanlah masa yang normal. Ada aturan protokol kesehatan yang harus kita patuhi. Jangan sampai usaha yang dijalankan mendapat sanksi penutupan karena melanggar aturan tersebut,” Tambah Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here