Widang – Mengantisipasi dan mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) khususnya di Wilayah Kecamatan Widang, Polsek Widang melalui Bhabinkamtimas melakukan pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak, Sabtu (23/07/22).
“Hari ini kegiatan ada di Dusun Cambor Desa Mrutuk Kecamatan Widang, yakni dilaksanakan pencegahan PMK dengan pemberian suntikan vaksin pada hewan ternak, ” ucap Bhabinkamtimas Polsek Widang Desa Mrutuk Aiptu Febri.
Vaksinasi PMK perdana sudah dilaksanakan di Desa Mrutuk beberapa waktu yang lalu. Kali ini masih di Wilayah Desa Mrutuk, tepatnya Dusun Cambor yang memang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai peternak disamping sebagai petani, ” terang Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H.
Kepolisian memberikan perhatian besar dalam mencegah PMK pada hewan ternak. Selain koordinasi lintas sektor dalam upaya pencegahan dan pengendalian PMK, juga turun langsung ke lapangan, ” imbuh Kapolsek.
Kemarin pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama yakni Sabtu (16/07/22) sebanyak 94 ekor sapi mendapatkan suntikan vaksin. Tidak berbeda dengan yang sebelumnya, vaksinasi PMK untuk perdana di Dusun Cambor hari ini 61 ekor sapi juga mendapat suntikan vaksin, ” papar Kapolsek.
Dengan adanya langkah pencegahan yang kita lakukan bersama yakni melalui pemberian suntikan vaksin PMK semoga penyebaran dapat dikendalikan, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here