Widang  – Kepala Kepolisian Sektor Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengimbau masyarakat untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi selama pandemi Covid-19.
“PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19, ” ungkapnya, Minggu (15/05/22).
Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.
” Semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking, ” terang Kapolsek.
Bukan hanya itu, manfaat dari aplikasi PeduliLindungi juga memiliki sejumlah manfaat lainnya. Yakni : memberi informasi terkait zonasi, dimana Aplikasi ini dapat memberikan notifikasi jika pengguna masuk ke suatu zona tertentu yang kategorinya telah ditentukan pemerintah.
” Lalu manfaat yang lain yakni sebagai Contact tracing
Pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jika melakukan kontak dengan pengguna lain yang terdiagnosa positif Covid-19 dalam rentang waktu 14 hari terakhir, ” jelas Kapolsek.
Untuk itu, Kami dari Kepolisian menghimbau dan mengajak masyarakat untuk segera memasang atau mengunduh aplikasi Peduli Lindungi di HP Android, karena banyak sekali manfaat yang didapat, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here