polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Pada hari Rabu 07 Oktober 2020, Kapolsek Bancar AKP Budi Friyanto, S.H., mengundang Kepala Desa sewilayah kecamatan Bancar untuk mengadakan sosialisasi dan rapat koordinasi bersama terkait pelaksanaan hiburan masyarakat diwilayah kecamatan Bancar Tuban bertempat di Mako Polsek Bancar.

Kapolsek Bancar mengatakan, Kegiatan rakor Pelaksanaan hiburan masyarakat sangat perlu di lakukan karena sampai saat ini kita masih ditengah tengah Pandemi Covid 19, jangan sampai pelaksanaan hiburan masyarakat yang diadakan oleh warga melanggar protokol kesehatan sebagai wujud implementasi Inpres no 6 Tahun 2020 dan Perbub no 65 Tahun 2020 tentang pendisiplinan Protokol Kesehatan dan batas waktu kegiatan pada jam malam pukul 22.00 wib.
Dari hasil rapat koordinasi tersebut ada beberapa hal kebijakan dan larangan yaitu tidak diijinkan hiburan masyarakat yang sangat mengundang kehadiran masa seperti Orkes dan Ketoprak sedangkan kegiatan kecil diperbolehkan namun harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan.
Sebagaimana Perintah kapolres Tuban Polda Jatim AKBP RURUH WICAKSONO, S.I.K., S.H., M.H., terkait pelaksanaan hiburan masyarakat yang ada diwilayah, agar sebelum diadakan, Polri harus Tanggap dengan unsur terkait yaitu Tim gugus covid agar melakukan pengecekan dahulu lokasi dimana akan diadakan kegiatan masyarakat, siapkan tempat cuci tangan dan jangan lupa untuk warga yang punya hajat menyiapkan masker untuk persediaan apabila dijumpai warga yang datang tidak Memakai masker maka wajib diberikan masker untuk dipakainya.
Ayo kita bersama mendukung kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid 19, kurangi kegiatan berkerumun, Pakai masker dimana saja dan kapan saja, membiasakan cuci tangan dengan air mengalir serta pakailah sabun. Tegas kapolsek Bancar AKP Budi Friyanto, S.H.,
Humas Bcr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here