polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk mendukung aktivitas kegiatan pelayanan masyarakat agar tetap prima, Polsek Bangilan usai melaksanakan apel pagi dilanjutkan olahraga ringan dengan melakukan gerakan perengangan otot / Stretching, Jumat (16/10/2020).
Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Ipda Komari memimpin anggota melakukan gerakan peregangan otot / Stretching, yaitu peregangan kepala dengan menundukkan kepala kebawah dan meregangkan kepala keatas, peregangan tangan dan lengan, peregangan pinggang dan perut serta peregangan tungkai dan kaki yang dilakukan sekitar kurang lebih 10 menit di lanjut lari putar lapangan.
Meski pelaksanaannya hanya sebentar sehabis apel pagi dengan harapan agar tubuh kita tetap sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan semangat, disamping itu juga bertujuan untuk menjaga kesimbangan tubuh agar tetap prima dalam menjalankan aktivitas sehari – hari yang cukup padat, ungkap Wakapolsek.
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S. IK., SH., MH., melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono  mengatakan bahwa hal ini rutin di lakukan setelah pelaksanaan apel pagi di lanjutkan dengan kegiatan Stretching atau peregangan sebelum melaksanakan tugas ini merupakan perintah dari satuan atas, yaitu bapak Kapolres.
“Kegiatan peregangan atau stretching sebelum melanjutkan aktifitas bertujuan untuk menyiapkan kerja otot sebelum beraktifitas, selain itu juga peregangan bertujuan untuk menghindari cidera, meningkatkan kondisi psikologi dan kasasitas kerja supaya lebih optimal”, ucap Kapolsek. (Rdn/Bgl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here