polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Widang – Berbagai upaya dilakukan Polsek Widang dalam menghimbau agar masyarakat mewaspadai bencana alam seperti banjir dan tanggul longsor maupun puting beliung. Dikarenakan saat ini sedang memasuki musim penghujan dan tak jarang disertai dengan angin kencang.
“Wilayah Kecamatan Widang masuk dalam kategori daerah rawan bencana alam, seperti banjir, tanggul longsor disepanjang aliran sungai Bengawan Solo dan puting beliung di Desa Simorejo yang sudah beberapa kali terjadi saat musim yang sama, ” terang Kapolsek AKP Rukimin, S.H., M.H., Selasa (09/11/2021).
Untuk mengantisipasi dan kewaspadaan masyarakat, Kami dari Kepolisian Sektor Widang bersama Forkopimka memasang banner himbauan waspada bencana, utamanya untuk aktivitas penyebrangan perahu klotok yang masih beroperasi sampai saat ini, ” imbuh Kapolsek.
Isi himbauan dari Kami yakni melihat situasi cuaca sebelum aktivitas dijalankan, lalu dilarang beroperasi saat banjir, untuk perahu wajib dilengkapi life jacket, begitu pula penumpang wajib mengenakan life jacket dan membatasi kapasitas serta mencatat identitas dan yang terpenting adalah mengutamakan keselamatan, ” tegas Kapolsek.
Untuk mendukung keselamatan para operator dan juga penumpang parahu klotok, kemarin sudah saya serahkan life jacket untuk dipergunakan. Meski demikian kita pesan betul untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan mempertimbangkan faktor lain. Kalau memang tidak memungkinkan, lebih baik tidak melayani,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here