Widang – Mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) pada hewan ternak, Polsek Widang melalui Bhabinkamtimas pengawalan dan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK, Sabtu (16/07/22).
Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., dalam keterangannya mengatakan, pengawalan dan pendampingan kepada Tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK Pada hewan ternak, dilaksanakan secara menyeluruh di wilayahnya.
‚ÄúPengamanan dan pendampingan oleh Bhabinkamtimas bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK pada hewan ternak milik warga, sebab vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK, ” ujar Kapolsek.
Selain penyuntikan, untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini sekaligus dilaksanakan bersamaan agar lebih maksimal,” imbuh Kapolsek.
Kita juga mengimbau kepada warga pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya dan tidak mendatangkan ternak yang dalam kondisi sakit dengan alasan karena harga murah.
” ini penting untuk dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit, jangan sampai tergiur harga murah malah membuat ternak yang sehat ikut jadi sakit, ” imbau Kapolsek.
Untuk hari ini di Desa Mrutuk sebanyak 94 ekor sapi mendapatkan suntikan vaksin PMK. Kegiatan tersebut dikawal dan didampingi Bhabinkamtimas Aiptu Febri. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mengendalikan laju penyebaran PMK, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here